Jurnal Teknik

FTUNIGORO LINKS

Video

 

Visi dan Misi

Visi :

Menjadi Program Studi Yang siap menghasilkan lulusan yang kompetitif dan berkualitas di bidang ilmu Teknik Sipil ditingkat Regional serta dapat memanfaatkan dan mengembangkan potensi Sumber Daya lokal tahun 2019.

Penjelasan :

  • Visi program studi diharapkan akan tercapai pada tahun 2019
  • Kompetitif berarti semua sumber daya manusia yang dihasilkan memiliki daya saing di bidang ilmu Teknik Sipil ditingkat regional
  • Berkualitas berarti prodi Teknik Sipil Universitas Bojonegoro secara terencana melaksanakan proses pembelajaran yang didukung sarana dan prasarana yang memadai untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu berkompetisi di tingkat lokal dan regional.  

 
Misi :

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mempunyai daya saing, profesional, mandiri, maupun berpikir logis dan komprehensif serta tanggap terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga memiliki daya saing tinggi dan siap mengambil peran utama dalam pembangunan Regional tahun 2019.
  2. Mengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penelitian berkelanjutan untuk mendukung pembangunan nasional serta menerapkan hasil melalui kegiatan yang memberikan manfaat nyata bagi masnyarakat melalui program pengabdian kepada masnyarakat.
  3. Menyelenggarakan pendidikan guna menghasilkan sumber daya manusia yang bermoral dan berbudi pekerti luhur 

 


Tujuan :

 Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Bojonegoro bertujuan menjadi program studi yang berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang ilmu Teknik Sipil, sehingga pada tahun 2019 setiap mahasiswa program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Bojonegoro menguasai pengetahuan dan ketrampilan untuk berkompetisi. Oleh karena itu tujuan pendidikan program studi Teknik Sipil Fakultas Teknik meliputi :

  1. Memberikan pengetahuan dasar dan lanjut keilmuan yang dapat mendukung analisis dan desain ilmu keteknik sipilan sehingga trampil dalam mengindentifikasi, merumuskan dan menyelesaikan masalah yang ada dalam lingkup keahlian.
  2. Memberikan pengetahuan dan melatih ketrampilan dalam merancang, melaksanakan dan mengawasi bangunan rekayasa sipil secara amanah dan profesional dengan mempertimbangkan aspek pengurangan resiko bencana. 
  3. Memberikan pengetahuan dan melatih ketrampilan tentang pemanfaatan potensi sumber daya lokal dan teknologi informasi dalam aplikasi keteknik sipilian 
  4. Menanamkan dan mengembangkan sikap kewirausahaan dan kemampuan bekerjasama dalam bingkai etika profesi yang berbudi pekerti luhur serta menumbuhkan sikap belajar secara mandiri seumur hidup.
  5. Mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi, pemerintah, dan Asosiasi keteknik sipilian serta pihak-pihak lain dalam bidang Teknik Sipil.

 

 

Maps Universitas Bojonegoro

Contact Us

FAKULTAS TEKNIK

Jl. Lettu Suyitno No.2, Kalirejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62119

No. Telp/Fax     : 0353 -885444
email:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.